Kamis, 14 Oktober 2010

postheadericon Google menyediakan layanan akses super cepat ?

Google akan menyedian layanan internet berkecepatan super cepat? Setelah sempat mengguncang dunia dengan layanan Google Buzz-nya, kini Google juga berencana untuk membangun jaringan broadband fiber optik super cepat untuk para pengguna internet di wilayah Amerika Serikat. Bagaimana dengan kecepatannya? Katanya, bakalan 100 kali lebih cepat dibandingkan dengan koneksi internet broadband yang ada di Amerika Serikat saat ini. Sebenarnya, apa yang Google inginkan? Coba simak apa kata Minnie Ingersoll dan James Kelly (manajer produk Google):

"Tujuan kami adalah bereksperimen dengan cara baru untuk membuat akses internet lebih cepat dan lebih baik bagi setiap orang. Kami akan memberikan kecepatan koneksi internet yang 100 kali lebih cepat daripada yang diakses kebanyakan orang Amerika pada saat ini, dengan kecepatan mencapai 1 gigabit per detik."

Memang Google ini benar-benar hebat, sangat dinamis, dan selalu bergerak, tidak pernah berhenti berinovasi walaupun mereka sedang menjadi raja di internet pada saat ini. Mereka benar-benar ingin "melayani" seluruh lapisan masyarakat di seluruh dunia. Oke, lalu bagaimana dengan harganya? Apakah super mahal juga?


Seperti prinsip ekonomi (gombal?), makin mahal makin bagus makin murah makin jelek? Menurut Times of India, harga koneksi internet ultra cepat dari Google ini sangat terjangkau. Loh kok bisa? Ya bisalah. Sebelumnya, menurut rencana, perusahaan raksasa itu akan membuat dan melakukan uji coba jaringan internet itu di berbagai wilayah mulai tahun 2010 ini. Mengenai jumlah penduduk yang akan dilibatkan, mungkin mencapai 500 ribu orang. Mungkin tes uji cobanya akan bermacam-macam, misalnya untuk download film definisi tinggi, putar video YouTube, streaming audio, dan masih banyak lagi. Walaupun faktanya kondisi koneksi internet di Amerika Serikat sudah puluhan kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan negara kita ini, tapi Google masih mengatakan kalau koneksi internet di negeri Paman Sam belum memuaskan. Bagaimana menurut anda? Google sangat peduli dengan akses internet? Sangat mengerti betul apa yang dirasakan masyarakat?

0 komentar:

My Status..

Follower...

About Me...

Foto Saya
Night Walker Blog
Bandar Lampung, Tanjung Karang, Indonesia
Only Common Person, like the other....
Lihat profil lengkapku

Guest Book...

toko baju & busana wanita